Labels

Senin, 12 Maret 2012

Ini Cita-citaku, Apa Cita-citamu?


"Pernah punya impian jadi dokter? Setidaknya survey kecil-kecilan yang aku lakukan, 8 dari 10 anak bermimpi untuk jadi dokter, atau setidaknya terpikir untuk menjadi dokter. Sisanya mungkin ingin jadi pilot, presiden, dan lainnya."

Ya, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengetahuan, cita-cita itu kian beragam. jadi pramugari, atlet, menteri, psikolog, etc.
Sadarkah kalian?

Kita sekarang telah duduk di bangku kelas XI. Bukan usia yang kekanak-kanakan lagi menurutku, dan bukan usia untuk main-main lagi. Melainkan sebuah fase peralihan dari kekanakan menjadi dewasa.
Dan ketika aku menanyakan pertanyaan yang sama, respon yang aku terima pun lebih kompleks. ada yang pengen jadi travel guide, dosen, entrepreneour, konsultan, konsulat, diplomat, dan sebagainya. ada yang tetap berada pada cita-cita kecilnya juga, dokter. apapun cita-citanya, semoga tercapai kawan.

"Tuhan sebenarnya mendengarkan semua doa yang kita panjatkan, tetapi Tuhan tidak dengan langsung mengabulkannya. Tuhan menggenggamnya, mengabulkannya tepat pada saat yang sempurna"

Mungkin 7 tahun 10 tahun kemudian diantara kita ada yang sukses jadi dokter, jadi diplomat, dosen muda mungkin, alat pertahanan Negara, pemimpin parpol, dan sebagainya. semoga....bersambung......


1 komentar: